Selasa, 04 Maret 2014

Buah-buahan Tersehat!

Buah-buahan menjadi sumber nutrisi penting sebagai penunjang kesehatan tubuh. Oleh karena itu asupannya pun sangat dibutuhkan. Dari banyaknya jenis buah, ternyata ada beberapa buah-buahan yang mendapat predikat tersehat lho.

Dilansir Magforwoman, ini dia di antaranya:

1. Pisang
Buah pisang kaya akan asam folad, potassium, dan vitamin B6. Pisang membantu merendahkan tekanan darah dalam tubuh. Mengonsumsi pisang setiap hari bisa membantu merawat tulang dan mengatur peredaran darah.
2. Ceri
Buah cantik yang sering kita temui di kue blackforrest ini kaya akan vitamin B1, B2, dan C. Ceri dikenal sebagai buah antioksidan karena dapat membantu tubuh melawan berbagai penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Ceri juga menjadi sumber kalsium.
3. Jeruk
Mungkin kamu tahu bahwa buah jeruk merupakan sumber vitamin C. Namun ternyata jeruk juga kaya akan asam folad dan magnesium lho. Makan buah jeruk setiap hari bisa membuat kita terlindung dari serangan jantung dan level kolesterol rendah.

4. Kiwi
Kiwi kaya akan sumber vitamin E dan C. Makan buah segar berwarna hijau ini bisa membantu wanita mengatasi masalah osteoporosis. Kiwi juga membantu proses pencernaan di dalam tubuh.


5. Apricot
Apricot kaya akan beta karoten dan zat besi, serta potassium dan vitamin A. Apricot juga bisa membantu melawan penyakit anemia. Karena kaya akan vitamin A, maka buah ini sangat baik untuk mata dan sistem saraf tubuh.

6. Pepaya
Pepaya kaya akan serat, kalsium, beta karoten dan vitamin C, serta mineral. Pepaya juga sangat baik untuk membangun sistem kekebalan dalam tubuh dan mengurangi gangguan pencernaan dan mencegah sembelit. Kandungan antioksidannya juga bisa merawat kehalusan kulit.

7. Grapefruit
Buah yang dikenal sebagai jeruk Bali ini memang jarang ditemui. Namun buah ini kaya akan folat, vitamin A, dan potassium. Grapefruit bisa mencegah gangguan inflamasi dan pencernaan dan baik bagi wanita yang memiliki diabetes.

Sumber : www.dreamersradio.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar