Minggu, 02 Maret 2014

Yuk, Buat Nail Art Marble ini Sendiri!

Bagi kamu penggemar seni menghias cat kuku atau yang akrab dikenal dengan nail art pasti bosan dengan gaya cat kuku yang itu-itu saja. Belum lagi mahalnya biasa ke salon-salon yang menyediakan layanan nail art.
Tapi jangan khawatir, kamu bisa tetap keliatan kece dengan teknik nail art yang satu ini, water marble nails art. Selain tampilannya yang cantik dan colorful seperti permen, teknik ini juga dapat dilakukan dengan mudah dirumah, tanpa harus repot dan mengeluarkan banyak biaya ke salon nail art.

Yuk kita tengok cara-caranya seperti yang dilansir dari Polishandpearls.com:
1. Apa saja bahan yang dibutuhkan

                         
 
Alat dan bahan yang diperlukan:
Cat kuku dengan warna-warna terang (bisa 3 atau lebih)
Cat kuku warna putih
Selotip
Gunting
Segelas air dengan suhu normal
Nail polish remover
Cotton bud
Tusuk gigi

2. Langkah 1
 
Poleskan cat kuku warna putih disemua kuku yang akan dihias. Cat dengan rata agar hasil akhirnya sama terang. Tunggu kering.

3. Langkah 2

Selotip semua bagian jari, sisakan bagian kuku yang telah dioleskan cat kuku warna putih. Pastikan rekatkan selotip dengan rapi agar cat kuku tak berantakan di kulit jari.

4. Langkah 3

Tuangkan satu persatu cat kuku yang akan kamu gunakan secukupnya ke dalam gelas berisi air. Setelah dituang semua, bentuk pola yang kamu inginkan dengan menggunakan tusuk gigi.

Celupkan satu persatu jari kamu yang akan dihias. Jika sudah menempel dengan rata di kukumu, rapikan sedikit menggunakan cotton bud dan angkat jarimu perlahan. Lakukan pada semua jari yang akan dihias.

5. Langkah 4
 

Setelah semua kuku selesai dicelupkan ke dalam campuran air dan cat kuku, lepaskan selotip pada jari secara perlahan. Kemudian bersihkan sisa-sisa cat kuku yang berantakan di sekitar kuku dengan cotton bud yang telah dibasahi oleh nail polish remover. Tunggu kering.

6. Jadi Deh!
Dapatkan warna kuku marble yang menggemaskan layaknya permen buatanmu sendiri!
Selamat mencoba!

Oh ya, informasi yang unik dan menarik ini saya kutip dari DreamersRadio.com!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar